Beberapa hal yang digemari saat puasa

1. Mencicipi Makanan

Perkara pertama yaitu mencicipi makanan ketika seseorang sedang memasak. Kadang seorang istri yang berkewajiban melayani suami dan anaknya diharuskan untuk membuat suatu masakan. Namun terkadang kebanyakan dari ibu-ibu tidak berani untuk mencicipi makanan, karena dianggap dapat membatalkan puasa. Hal ini adalah keliru, karena ada atsar dari sahabat yang memperbolehkan untuk mencicipi makanan, tentunya dengan syarat hanya untuk menilai rasa dari suatu masakan, agar hasil masakan tidak gagal.

 

2. tidur

Asiknya bulan puasa itu semuanya jadi ibadah. Senyum aja jadi ibadah yang pahalanya berlipat, ngegombal sama nyepik juga kayaknya bisa jadi ibadah nih soalnya kan membahagiakan orang lain. Oh iya, selain itu, tidur juga jadi ibadah. Wah enak juga nih kalau tidur mulu terus bangun-bangun udah lebaran. wkwkwk  :p

 

3. Jarang dimarahi

Di bulan puasa itu harus nahan emosi. Nah, itulah sebabnya kenapa di bulan puasa itu peluang dimarahin kecil. Buat kamu yang biasanya nilep uang belanjaan ibu, bisa tenang tuh. Tilep aja semua uang belanjaan ibu. Kalu ibu mau marah, eits kasih tahu ibunya, kan lagi bulan puasa, nggak boleh marah-marah.

 

4. Kegiatan dikurangi

Kalau lagi puasa biasanya kita suka cepet capek atau lemes. Dan karena hal itu, kantor jadi suka ngasih jam pulang lebih cepet dan sekolah juga suka memperpendek waktu belajar. Lihat, karena capek dan lemes aja jam kantor bisa dipercepat, biar lebih cepet lagi, Eh tapi, jam buka puasanya bisa dipercepat juga gak, ya?