Supriyadi

Jakarta – Menunggu buka puasa adalah hal menyenangkan di bulan Ramadan. Jika banyak orang menghabiskan waktu belanja dan menonton di mal, tapi tidak untuk Supriyadi. Ia justru lebih memilih berolahraga.

Remaja 19 tahun pun nampak asyik bermain skateboard di area taman pinggir Banjir Kanal Timur. Supriyadi tampil modis dengan mengenakan kaos ungu, celana jeans pendek, dan sepatu kets hitam saat memainkan olahraga tersebut.

Sejak awal kedatangannya di tempat itu, Supriyadi menyita perhatian banyak orang dan anak-anak. Lenggokan kakinya, ia meliuk-liuk sekitar taman bermain di antara banyak anak kecil.

“Ya ini lagi main-main. Enak tempatnya. Baru pertama kali juga kesini. Asik aja main disini,” ucapnya saat sedang beristirahat di pinggir trotoar.

Supriyadi menuturkan, dirinya adalah orang baru tinggal di Ibukota Jakarta. Ia baru tinggal sebulan di rumahnya di kawasan Pondok Kopi.

“Sering main skateboard, tapi kalo disini nggak sering. Saya sering maen di Sulawesi,” katanya sambil menggoyangkan papan skateboardnya.

“Di Sulawesi ada tempat khusus main (skateboard) ini. Disini ada di Taman Mini, jauh,” tambahnya sambil tertawa.

Supriyadi juga berbagi pengalamannya selama bermain skateboard tersebut. Rupanya, ia baru bisa lancar bermain papan seluncur itu selama satu tahun.

“Dari umur 11 tahun main ini. Belajar sendiri. Sering lihat Youtube juga, terus berbagi sama temen juga yang udah bisa main skateboard. Dulu awal main sering gagal sampai sepatu koyak, robek,” kisahnya sambil memegang papan seharga Rp 200 ribu yang ia beli sendiri.

Lalu apa rasanya meluncur di papan skateboard?

“Saya nggak tau juga (rasanya seperti apa), kalo udah main ya enak aja,” tandasnya.

 

http://news.detik.com/read/2013/07/17/050857/2304933/10/meluncur-asyiknya-ngabuburit-dengan-main-skateboard?9911012