Siapa sangka, Blackberry Messenger yang fenomenal itu cukup membuat user Android gundah gulana. Diumumkan sejak lama, aplikasi chat messenger dari BlackBerry ini tidak kunjung tiba di PlayStore.

Summer, summer dan summer, jawaban singkat dari pihak BlackBerry kalau BBM akan hadir ‘summer.’ Kapan pastinya tidak ada yang tahu. Semuanya hanya bisa mengira dan menerka sambil berharap cemas menanti kedatangan si BBM di device Android masing-masing. Secercah harapan kini muncul kembali, sejumput asa yang paling tidak bisa menghibur kekesalan fans BBM di Android.

Kabar ini datang dari Managing Director BlackBerry India, Sunil Lalvani. Katanya BBM akan hadir di Android di akhir September. Di atas kertas, Summer itu berakhir di 22 September, dan bisa bergeser bergantung kondisi iklim yang terjadi. Semoga saja, rilis BBM tidak bergantung pada pergeseran musim. Apa jadinya kalau tiba-tiba summer ini baru berakhir di Oktober, mundur lagi ?

Momen yang sejatinya jadi tumpuan BlackBerry untuk kembali ke kancah perang di industri mobile bisa jadi sudah terlewat. Entah apakah masih banyak yang menunggu kehadiran BBM di Android. Beberapa media luar menyebutkan kalau BBM bukan lagi sebuah chat messenger yang layak dinanti. Mengingat banyak kompetitornya yang juga bisa memberikan fitur serupa.

Tapi rasanya itu tidak berlaku di Indonesia. Meski banyak yang bilang kalau user BlackBerry sudah beralih ke Android atau iOS sekalipun, fenomena ini tidak terjadi di tanah air. Yang ada, kalau kamu lihat di mall, atau menengok device teman kamu, mereka kini menyandingkan BlackBerry dengan Android, bukan pindah haluan.

Jadi kalau dikatakan apakah user Android di tanah air menunggu kehadiran BBM, jawabannya pasti iya. Meski banyak yang menyangsikan dan bersikukuh dengan chat messenger yang digunakannya sekarang, saat BBM benar-benar rilis di Android, yang berbondong-bondong mengaktifkan aplikasi BBM pasti tidak sedikit.

Balik lagi, ini Indonesia, tempat dimana segala fenomena dalam tren teknologi terjadi.

September masih sekitar dua bulan lagi, mari kita bersabar untuk mencicipi aplikasi chat messenger yang sempat fenomenal pada masanya. Pun sudah tidak menggunakan lagi, tidak sedikit dari kalian yang punya kenangan manis dengan BBM bukan.

Yuk tukeran pin !

 

http://www.droidempire.com/bbm-singgah-di-android-bulan-september